MRCCC Siloam Hospital Semanggi Buka Ruang Rawat Inap Ibu dan Anak Modern

Fasilitas NICU di Siloam Hospital Lantai 32

Kamis pagi, 8 September 2016 kemarin, Saya berkunjung ke Rumah Sakit Siloam yang berada di Bilangan Semanggi, Jakarta Pusat. Bukan untuk berobat atau  menjenguk orang sakit tapi dalam rangka mengikuti kegiatan yang digelar oleh blibli.com bekerjasama dengan MRCCC Siloam Hospital.

Rangkaian kegiatannya berupa Talkshow mengenai kesehatan ibu dan anak kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi ruang rawat inap ibu dan anak serta ruang rawat VIP yang baru saja dibuka. Beberapa blogger dan media juga menyaksikan didampingi oleh Director of Hospital Siloam Hospitals, Ibu Mellisa.

Ruang rawat inap ibu dan anak ini terletak di lantai 32, sedangkan ruang rawat umum berada di lantai 33. Keduanya dilengkapi fasilitas mewah dan modern seperti ruangan bersalin, fasilitas NICU dan kamar rawat inap yang berhadapan langsung dengan kaca sehingga pasien bisa melihat view kota Jakarta yang menarik terutama pada malam hari. Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemulihan kesehatan pasien serta memberikan rasa nyaman selama masa perawatan.

Selain ruang rawat inap ibu dan anak, MRCCC juga memperluas ruang rawat inap VIP untuk pasien umum. Ruangannya di bangun dengan fasilitas kelas dunia sehingga pasien dapat memperoleh suasana lingkungan yang lebih privasi dan tenang bagi pemulihan kesehatan.

Awalnya saya beranggapan kalau SILOAM Hospital ini adalah rumah sakit Kanker saja, mungkin juga begitu anggapan orang banyak. Namun anggapan itu terbantahkan saat saya mendapat penjelasan dan melihat langsung. Image yang terbangun sebagai rumah sakit kanker perlahan berubah apalagi dengan dibukanya ruang rawat baru ini.

"Kurang lebih 50 : 50 antara layanan penyakit kanker dan umum," kata Ibu Mellisa Luwia

Setelah berkeliling melihat fasilitas ruang rawat ini, kesan yang muncul adalah modern, canggih. Pasien dimanjakan  dengan berbagai fasilitas seperti sofa, televisi dan ruangan yang luas dan nyaman.
Ruang perawatan intensif



Ruang kunjungan untuk keluarga atau kerabat 

Kemudahan Transaksi di MRCCC

MRCCC Siloam Hospitals bekerjasama dengan Blibli.com Online shop menyediakan layanan transaksi online untuk semua layanan rawat inap. Sehingga ini akan memudahkan pasien untuk memesan kamar dan perawatann jauh-jauh hari. Selain diberi kemudahan, pasien juga akan mendapatkan potongan harga di setiap transaksi.

Blibli.com juga menyediakan produk-produk kebutuhan ibu dan anak dan peralatan medis lainnya,semuanya bisa didapatkan  hanya dengan pemesanan dan transaksi via online. Semuanya bisa di akses di www.blibli.com

Salah satu Ruang rawat Inap ibu dan anak, nih videonya...







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim