VMAD, Salah Satu Restauran Vegetarian (Recommended) di Jakarta



Martabak Ceylon + Teh Tarik di Resto VMAD Sarinah Thamrin,Jakarta

Selepas mendatangi kantor pengacara ternama di negeri ini, Elza Syarief law Firm, Siang itu saya bersama dua rekan bisnis mengendarai mobil masuk ke pelataran parkir Sarinah Thamrin. Untuk appointment berikuntya. Namun kita agak shock juga ngelihat suasana parkir di sana.  Seperti masuk sebuah labirin. Masuk tapi gak tahu ujung pangkalnya. Inilah Jakarta."siapa yang harus membenahi ini"?rotes saya dalam hati, terlintas saat itu juga dalam pikiran saya, bahwa orang Jakarta ternyata kaya-kaya,,buktinya lihat tuh mobil berjejer penuh memenuhi hanpir semua sudut parkir di sana.


Jakarta memang sudah over limit tidak hanya jalan rayanya tapi tempat parkirnya pun ikut sesak berjubel.  Kalau ini tidak segera dibenahi maka kita tidak akan menemukan lagi kenyamanan memasuki mal-mal Jakarta.  Dimana-mana stagnan dan Over kapasitas.


Daripada pusing mikirin Jakarta yang gak ada habisnya, mending saya mampir ke restaurant. Kebetulan, saya lihat promo ada teh tarik di salah satu toko. Tulisannya begini, “Teh Tarik Harganya hanya 8000 perak!!, wah murah banget. 


Kami akhirnya masuk ke resto itu. Namanya VMAD alias Vegetarian Madness. Kami tadinya nggak ngeh ini restauran apa, saya tahunya pas sudah masuk dan melihat daftar menu yang disodorkan oleh pramusajinya.  Ada lantunan musik India di dalamnya. 


Karena sudah haus, kami segera memesan 3 gelas Teh Tarik. Pesanannya sudah datang Teh saya seruput, adem rasanya. Tidak puas hanya minum, kami pesan dua menu, satu Martabak Ceylon dan satu lagi , Chelo Samosa Chaat
Chole Samosa Chaat,Makanan Khas India



Martabak bagi saya sudah familiar. pingin nyobain aja. Tapi disini ada makanan, yang belum pernah saya dengardan lihat apalagi makan. Namanya Chelo Samosa Chaat. Sebelum saya kasih tahu jenis makanan apa itu, saya mau ngasih tahu dulu restaurant VMAD ini. 


VMAD adalah singkatan dari Vegetarian Madness, restauran gaya India dengan menu  vegetarian, makanan tanpa daging-dagingan (yang berasal dari hewan). Tapi bukan berarti orang yang bukan vegetarian tidak boleh masuk dan makan di sini. Jadi gak usah ragu bagi anda yang bukan penganut vegetarian.

Untuk Martabak Ceylon rasanya sama dengan martabak lainnya, hanya beda di sambelnya saja. Yang beda nih justru chole samosa chaat. Makanan yang masuk dalam kategori Bombay chaat. Makanan ini populer di India dan Negara Asia selatan lainnya. Termasuk makanan kaki lima di sana. Samosa (bahasa Hindi:samusa)  artinya pastri  goreng berbentuk segi tiga yang di dalamnya ada kentang rebus berbumbu dan kacang kapri, bawang Bombay, daun ketumbar, biasanya ditambah daging sapi atau ayam dan domba, karena ini restoran vegetarian jadi dagingnya tidak ada.


Sedangkan Chaat adalah adonan goreng yang terbuat dari potongan kentang dan roti, buncis dan rempah-rempah tajam. Ini makanan ringan India. Nah, samosa chaat adalah gabungan dua jenis makanan tadi menjadi satu seperti yang saya barusan makan. Yang menarik, di atas makanan ini ditambah taburan krispi sev (taburan mie kecil) ini menjadikan makanan ini lebih sedap. 
saat saya makan,teksturnya lembut dan paduan rempah-rempahnya pas di lidah saya. tidak terlalu pedas, tidak manis. Teksturnya seperti makan kentang rebus. ada krispinya, kuah kentalnya...hummm yummi

Bagaimana sensasi makan chole samosa chaat, langsung saja ke VMAD resto sarinah Thamrin Lantai 1. Posisinya menghadap ke jalan Wahid Hasyim.  Harganya gak sampai lima puluh ribuan....
eksis dulu ahhhhh...:D

Komentar

  1. AJIIIIIIIIIIIIIIIIB..... MAKNYOS RASANYA , SAYA PERNAH MENCOBANYA

    BalasHapus
  2. Madness deliciuosly taglinenya tp gak sampe gila sih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim