Giring Nidji : Berkarya dengan Hati dan Cinta

Koalisi Online pesona Indonesia (KOPI) bersama Giring Nidji,18/2 (Sarinah Dept)

Siapa yang tidak kenal band satu ini, saya rasa semua anak muda di Indonesia pasti mengenalnya. Lagu-lagunya energik dan selalu enak didengar. Puluhan Lagu-lagunya sudah akrab di telinga kita. Lagu Nidji berjudul Hapus aku salah satu lagu favorit saya.
So, siapa sosok dibalik sukses grup ini? dia adalah lah si rambut kribo dengan cambang khasnya, Giring. ya.... Giring Ganesha. Bicara Nidji ya Giring, bicara Giring, ya Nidji.  Pria yang terkenal dengan soundtrack filmnya, Laskar Pelangi.


Nah, surprise hari ini, Kamis 18/2, Giring Nidji bisa membuktikan janjinya untuk datang kembali ke Sarinah Departemen Store. Namun yang menarik, kunjungannya kali ini spesial untuk menyambangi Markas Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI) - Kabarindo.com yang berada di lantai 12 Gedung Aswana sarinah Thamrin.

Sebelumnya, Giring ikut meramaikan acara Car Free Day di Jalan Thamrin pekan lalu yang bertajuk Love Each Other. Bekerjasama dengan Kementerian Pariwista Republik Indonesia, Sarinah Departemen Store. Tujuan Kegiatan CFD ini adalah wahana promosi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Pukul 11, Mas Giring datang dan langsung masuk ke ruangan, tempat dimana para blogger KOPI sudah menunggu. Dengan balutan jaket kulit warna hitam, memakai sepatu merah, Giring pun menyalami kami satu persatu. Ada yang berbeda dengan penampilannya kali ini, nggak ada lagi tuh gaya rambut kribo, sebagai ciri khas nya selama ini. Saat ditanyakan kenapa bisa berubah, kita tahu ohh ternyata, karena tuntutan peran disebuah film.

Siang itu, Giring bercerita banyak hal pada kami, mulai dari masa kecilnya sampai pergulatan hidupnya jatuh bangun meniti karir musik. Karir yang telah membesarkan namanya. “popularitas itu semu,” ucapnya dengan mantap. Dia pernah mengalami masa-masa hampa, down dan stress dan justru di saat berada di puncak popularitas, karir musik yang mentereng, uang banyak, serta memiliki segalanya. Berdiam diri di rumah, bingung, sampai suatu ketika ibunya memberikan sebuah buku, buku yang kelak mengubah pandangannya soal hidup, Buku “Laskar Pelangi”. Giring pun bangkit dan kembali berkarya. Bisa membuat lebih dari 12 soundtrack film dan saat ini sedang mempersiapka album ke 5 nya.

“Menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga,” penggalan kalimat ini  memberikan ilham baginya hingga tercipta Lagu fenomenal, laskar Pelangi. 
Panggilan hidupnya saat ini bukan lagi mengejar popularitas namun bagaimana bisa menginspirasi orang banyak untuk bahahgia melalui karya-karya (musik). Salah satunya lagu yang menurutnya bisa memberikan inspirasi orang banyak adalah lagu Laskar Pelangi. Giring bercerita, ketika mengunjungi suatu tempat, dia bertemu dengan seorang nenek, nenek ini pernah terkena kanker payudara, kata nenek itu, setiap kali mendengar lagu Laskar pelangi, saya memperoleh  semangat baru. “Ini lah kebahagiaan sesungguhnya, bisa menginspirasi orang lain untuk bahagia,” ujar Giring.

Jam menunjukkan angka dua belas lebih tiga puluh menit, Sebelum pamit, Suami dari Chintya dan ayah dari 3 orang anak ini  menyempatkan untuk berfoto bareng bersama komunitas KOPI dan beberapa karyawan dan pengunjung Sarinah Departemen Store. Giring dan KOPI akan menindak lanjuti pertemuan hari ini dengan bentuk lain, kerjasama mengembangkan sebuah komunitas online yang bernama Kincir.com. Kincir.com adalah sebuah situs penyedia informasi dan juga wahana interaksi antara para musisi dan para fansnya. Sebagai Founder, Giring akan mengajak para Blogger di KOPI ini untuk terlibat mengisi konten kelak teknisnya akan dibicarakan lagi. Sebuah Obrolan hangat penuh inspirasi dari seorang Giring ganesha, mengajak kita untuk juga berkarya dengan hati dan cinta.Terimakasih untuk Mas Giring, salam sukses dari kami, Komunitas Online pesona Indonesia, maka a good news for Indonesia.
Seru berfoto bareng Mas Giring dengan KOPI







Komentar

  1. Acaranya seru kemarin ya mas.. Hehehehe.. Awalnya mau ikutan gabung.. Tapi belum jdi anggota komunitas kopi..

    BalasHapus
  2. Seru om....bs tatapan lgsg dgn giring obrol obrol

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim