"Dilarang Masuk", Film Horror Komedi bernuansa Thailand


Kalau ngomongin film horror di Asia, maka Thailand memiliki reputasi yang bagus. Film yang berkesan yang pernah saya tonton yaitu Pee Mak. Mungkin kalau dikita kuntilanak kali ya, ceritanya soal Wanita hamil yang meninggal bersama janin yang dikandungnya gara-gara kebakaran. Filmnya horror dan bernuansa komedi.


Nah, siang ini Saya termasuk beruntung. Bersama rekan-rekan Blogger dan Jurnalis online lainnya, Kami bisa menyaksikan penayangan Screening film "Dilarang Masuk" di XXI Kota Casablanca, Jakarta Selatan. Hadir saat itu, Cast dan kru film , termasuk  Produser ternama, Shanker RS. Selain itu juga ada Monica Oemardi dan beberapa cast  lainnya seperti  Maxime Bouttier, Reymon Knuliqh, Yova Gracia dan Jessica Torsten.

Penayangan hari ini sebenarnya bukan yang pertama kali dilakukan, sebelumnya mereka telah roadshow keliling Indonesia, mempromosikan ke 9 kota lainnya seperti Makasar, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon. Jakarta merupakan kali yang ke sepuluh.

Film Dilarang masuk tidak bisa dilepaskan dari dua nama yang tidak asing di jagad perfilman tanah air. Hampir seluruh Fim-filmya bergenre horror. Mereka adalah Shanker dan Nayato.

Untuk nama yang saya sebut terakhir, pernah menghebohkan  perfilman tanah air saat mengembalikan piala citra yang pernah diperolehnya dengan alasan tertentu.
Terlepas dari kontroversial itu, yang pasti  image film horror sudah melekat padanya. Begitu juga dengan Shanker, kalau filmnya nggak angker, bukan Shanker namanya hehehe.

Cerita film ini sebenarnya merupakan adaptasi dari kisah nyata dari sebuah sekolah di Jakarta, lalu diangkat ke layar lebar jadilah film berjudul "Dilarang Masuk". Berkisah tentang sebuah ruangan misterius di lantai atas sebuah sekolah. Awalnya, siswa baru yang bernama Lisa hilang. Oleh Adit (diperankan Maxime Bouutier). Lisa terahir terlihat di lantai atas yang sudah kosong tak terpakai. Didorong rasa setiakawan dan iba melihat orang tua Lisa. Adit mengajak 5 rekan lainnya untuk mencari Lisa.

Mereka pun memberanikan diri untuk mencarinya di lantai atas. Di lantai itu ada ruangan yang sudah kosong bertulis 'Dilarang masuk'. Nah, dari sinilah cerita menyeramkan beruntun terjadi menimpa Adit dkk. Mereka sering mengalami hal-hal aneh baik di sekolah maupun di rumah. Apakah Lisa berhasil ditemukan oleh Adit dkk? Siapa sebenarnya penghuni ruangan misterius itu? Saksikan tayangannya pada 24 Maret 2016 di seluruh bioskop tanah air.

Saya melihat, Film bergenre horror komedi ini, sedikit diberikaan sentuhan Thailand yang terkenal dengan film horrornya, seperti  Logat Thailand Jordi Onsu yang sedikit lucu dan lebay,  kemudian gaya 'melihat hantu dari bawah kaki', gaya yang hanya ada di Thailand (coba deh lihat film Pee Mak). Kemungkinan Nayato ingin memghubungkan ke sana, ada aroma Thailandnya. Hanya saja saya nggak sempat menanyakan hal ini ke Nayato (karena tidak hadir saat itu)

Nayato Fio Nuala juga dikenal  sebagai Kago Pagayo sepertinya ingin 'comeback' kembali eksis dengan gaya berbeda. Mengulang rekor sebagai sutradara paling produktif. film yang diiproduseri oleh Shanker RS, ini contohnya.

Film garapan rumah produksi Digital Film Media ini melibatkan beberapa muka-muka baru seperti Maxime Bouttier, Sahila Hisyam, Jordi Onsu, Reymon Knuliqh, Rayn Wijaya, Yova Gracia, Jessica,  Nita Soraya, Denny Martin, Audia Shavira. Hanya Monica Oemardi yang terbilang pemain senior.

Yang berbeda di film Nayato kali ini, kalau film-film sebelumnya selalu mengumbar dada dan paha, kali ini tidak, sepertinya Ia ingin megubah image film horror Indonesia yang selalu mengumbar dan mengekploitasi seksualitas berbau BB ++. Sebut saja film virgin1.2.3, 18+, kain kafan perawan, akibat pergaulan bebas, Belum cukup umur. Menarik!!!
Trailer cekidot :


Foto bareng Sang Produser film Angker, Shanker RS



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim