Jilbab Traveler; Bukan Cinta Biasa


Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan dan yang mampu membuka pikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan (khalil gibran)

Jilbab Traveller 'Love Sparks in Korea' adalah film yang diadaptasi dari sebuah novel populer Asma Nadia yang berjudul sama, yang mengisahkan tentang cinta dengan tiga macam rupa atau bentuk!! Cinta dengan makna luas seluas bumi. Bukan cinta biasa tapi Cinta yang luhur mulia yang sudah ada sejak Adam dan Hawa diciptakan. Misi kita pun di dunia ini adalah misi cinta. Cinta sebuah kisah purba manusia yang terus akan ada dan menjadi inspirasi untuk berkarya di muka bumi ini. 

Film Jilbab Traveler memberikan saya beberapa pelajaran tentang makna cinta dengan segala wujudnya. Meskipun sekedar film tapi paling tidak ada tiga hal yang saya peroleh yakni :

Pertama, cinta pada Tuhan atau agama. Sudah menjadi ciri khas dari seorang Asma Nadia yang membungkus setiap filmnya dengan muatan dakwah, Saya menilai karena kecintaanya pada Tuhan dan agamanya.  Seperti yang ditunjukkan dalam filmnya ini.


Cinta kedua, cinta pada profesi. Film ini menceritakan kecintaan Asma Nadia pada dunia travelling dan menulis. Ratusan negara sudah pernah Ia kunjungi. Termasuk Korea Selatan, tempat yang menjadi latar di Film Jilbab Traveler. Negara ini memiliki arti khusus bagi dirinya hingga tercipta sebuah karya, kisah yang diangkat dari perjalanan hidupnya selama 6 bulan di Korea selatan bertemu dengan pria korea yang menjadi inspirasi dari buku novelnya. Meskipun cerita di film ini tidak sepenuhnya kisah nyata.

Cinta ketiga,cinta dua insan. Pria dan wanita yang berbeda budaya, antara orang Korea dengan orang Indonesia. Namun dengan cinta semua perbedaan itu menjadi indah. Memang perbedaanlah yang membuat hidup itu indah, bukan? Bahkan orang bijak mengatakan, apa gunanya melancong atau travelling kalau semua kota di dunia itu sama? Yang membuat kita travelling justru karena perbedaan itu.

Pesan lainnya adalah cinta butuh pengorbanan, cinta pada Tuhan, cinta pada profesi dan cinta pada seseorang. Jangan pernah lelah untuk mencintai,jangan pernah bosan untuk memberi,karena wujud cinta sejatinya adalah memberi.Seperti kata Giring Nidji,saat ditanya oleh seorang blogger, "apa arti lelaki sejati buatnya,? Jawabnya adalah memberi, memberi dan memberi. Memberi adalah wujud pengorbanan. Tidak ada orang yang bisa memberi tanpa cinta dalam hatinya, karena memberi adalah sebuah ajaran ilahi.


Inilah pelajaran dari Film Jilbab Traveller ini. So, jangan sampai kamu lewatkan, tontonan yang sarat hiburan dan full inspiring. Tayang 5 juli 2016




Sinopsis

Film jilbab Traveler berkisah tentang seorang gadis biasa yang memiliki impian untuk traveling ke berbagai negara, Rania Samudra (Bunga Citra Lestari). Saat Ia traveling ke Kawah Ijen yang memiliki pemandangan eksotik, Rania bertemu dengan cowok Korea yang rupawan bernama Hyun Geun (Morgan Oey).

Cerita kemudian beralih pada keluarga Rania. Ayahnya jatuh sakit di kampungnya, Surabaya. Ilhan (Giring Nidji) diutus keluarga Rania untuk menjemput Rania. Beberapa waktu kemudian, saat Rania sedang traveling, ayahnya meninggal dunia. Rania tidak sempat melihat kepergian ayahnya. 

Merasa bersalah, Rania pun memutuskan untuk tinggal di kampung dan tidak lagi ingin pergi traveling. Namun, suatu ketika datang kesempatan untuk menjadi duta budaya ke Korea. Dengan dukungan penuh dari Bunda (Dewi Yul), Rania pun terbang ke Korea.

Di Korea iya bertemu kembali dengan Hyun Geun dari situ benih cinta itu pun mekar bersemi (Love Sparks in Korea). Di satu sisi, Ilhan pun menaruh rasa cinta pada Rania. Rania akan memilih siapa? Ilhan atau Hyun Geun? Saksikan tayangannya 5 Juli 2016 di seluruh bioskop tanah air.

Cast  Jilbab Traveler Love Sparks In Korea

Rania : Bunga Citra Lestari
Hyun Geun : Morgan Oey
Ilhan : Giring Nidji
Alvin : Ringgo
Eron : Indra Bekti
Bunda : Dewi Yul

Detail lainnya

Sutradara : Guntur Soeharjanto
Produksi : Rapi Film
Produser : Sunil G Samtani & Gope T Samtani
Naskah : Alim Sudio

foto bareng Kak Asma Nadia & Kopi Blogger at media Screening, CGIV, Grand Indonesia (27/6/16)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim