Magic Hill, Lokasi Wisata Baru di Cianjur


Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi Jawa Barat. Wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Garut di timur, Kabupaten Sukabumi di Barat, Samudra Hindia di Selatan, serta Kabupaten Bogor dan kabupaten Purwakarta di Utara.


Daerah ini sebagian besar merupakan daerah pegunungan, dan sebagiannya lagi merupakan daerah pantai dan dataran rendah yang cukup sempit. Jika ingin menuju Cianjur untuk berwisata, kita bisa menempuh jalur Sukabumi dari arah Jakarta via jalur Puncak, atau jalan alternatif melalui Jonggol.

Berbicara tempat wisata, Cianjur adalah "gudangnya". Selain karena alamnya yang indah dan sejuk, juga karena lokasinya yang strategis, dekat dengan kota kota besar lainnya, salah satunya Jakarta. Ke Cianjur, hanya butuh 3 jam perjalanan dari ibu kota Jakarta.  Tercatat ada 10 destinasi wisata favorit di Cinajur, yakni antara lain; Kebon raya Cibodas, Situs Gunung Padang, Pantai Jayanti, Kota Bunga, Istana Cipanas, Gunung Gede, Waduk Jangari, Curug Citambur, Pantai Arfa dan Wana Wisata Mandalawangi.

Nah, tahukah kamu, sebentar lagi Cianjur akan memiliki tempat wisata yang spektakuler dan keren. Konsepnya berbeda dari tempat wisata yang sudah ada di Cianjur. Nantinya tempat ini akan dibuat semacam one stop Entertainment, artinya semua hiburan ada disana antara lain wahana bermain  sekelas Dufan,  restaurant yang menyajikan kuliner nusantara serta bioskop sekelas XXI.

Namanya Magic Hill. Tempat ini siap menjadi Ikon Baru  Cianjur dan  sebagai destinasi parawisata unggulan masa depan. Bagaimana tidak, Magic Hill merupakan perpaduan antara keindahan kontur  perbukitan dengan arena bermain modern.

Lokasinya berada di jalan Raya Ciloto, Puncak Cianjur tidak jauh dari lokasi wisata Kota Bunga. Dari sini, hanya butuh kurang dari 5 menit.

Keberadaan Magic Hill ini tidak lepas dari ide visioner dari
Seorang produser sekaligus pengusaha, KK. Dheeraj. Ia sangat konsen dengan pengembangan daerah. Tidak lepas dari latar belakangnya sebagai insan perfilman, Ia ingin mendekatkan masyarakat di daerah Cianjur dengan hiburan film dengan membangun bioskop di area tersebut.
"Bioskop satu-satunya yang berada di daerah ini" akunya. Dengan adanya bioskop ini, orang Cianjur tidak harus pergi ke Bogor hanya sekedar untuk nonton bioskop.

Rencananya, tempat wisata Magic Hill resmi dibuka untuk umum pada 2 November tahun ini. Rencananya akan menawarkan berbagai promo, salah satunya, promo tiket bioskop. Harga tiket promonya seharga 20 ribu untuk hari biasa dan 25 ribu untuk weekend.

Saat Dheeraj ditanya alasan mengapa memilih Cianjur. "Saya sendiri mengakui dan takjub atas realitas daya tarik kota Cianjur di lintasi jaringan jalan antara kota-kota besar, seperti Bandung dan Jakarta sehingga potensi itu memberikan dampak yang positif terhadap pertumbuhan Kabupaten Cianjur maupun bagi kota Cianjur sendiri," papar KK Dheeraj

Apa yang disampaikannya senada dengan apa yang pernah diutarakan  oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya bahwa jumlah perjalanan wisatawan Nusantara (wisnus) pada 2014 sebanyak 251 juta perjalanan. Sehingga kepala daerah yang belum menjadikan pariwisata sebagai industri utama, agar segera beralih.

Oleh karena itu, Magic Hill bisa menjadi Sentra entertainment super lengkap, wahana bermain dan sentra kuliner nusantara dan khas Jawa Barat berada di satu kawasan di atas bukit dengan panorama yang indah untuk disambangi Wisatawan Nusantara (WisNus)," paparnya lebih lanjut

Magic Hill betul-betul menjadi bukit yang memesona wisatawan sehingga akan membuat betah para wisatwan yang mengunjugi Kota Cianjur. Selain itu, masyarakat di sana akan dimanjakan penayangan film bioskop, sesuatu yanb belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. Bagi pemerintah daerah setempat, jelas akan menjadi pundi-pundi pendapatan daerah.
So, jangan lewatkan untuk mengajak keluarga untuk berlibur ke Magic Hill, tapi ingat, setelah 2 November 2016.
KK.Dheeraj, Produser film & Pengusaha


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim