Membuat Aplikasi Game semudah Tersenyum, Clevio Tempatnya!

Hakim sedang memperlihatkan game buatannya 

Mendengar kata programmer atau coding, kening saya langsung mengkerut. Bagaimana tidak, umum difahami bahwa bahasa programming (orang yang melakukan programming/coding disebut programmer) memang njlimet. Susah susah benaran (bukan gampang).  Susahnya,karena bahasa programmer adalah penuh dengan angka dan kode tertentu yang hanya difahami oleh seorang programmer.


Programmer  ialah Seseorang yang melakukan penulisan dan pengubahan script atau kode dari sumber sehingga dapat membentuk suatu program. Penyuntingan kode sumber meliputi proses pengetesan, analisis, pembetulan kesalahan, pengoptimasian algoritma, dan normalisasi kode.

Pekerjaan seorang Programmer adalah membuat berbagai macam software untuk dijual atau diberikan kepada suatu otoritas/perusahaan yang sedang membutuhkan software tersebut. Programmer merancang suatu program dari script-script, kode-kode dan dengan Bahasa-bahasa pemrograman. Bahasa Pemrograman kini sudah ada berbagai macam. Yaitu Bahasa Pemrograman Java, Algoritma, C Plus, Visual Basic, Php, Perl, Python, Html, Cobol, Fortran Dan Bahasa Pemrograman Lainnya. Programmer menyusun perintah-perintah bahasa pemrograman yang bisa dibilang rumit dengan sangat teliti untuk dijalankan di komputer dan digunakan oleh banyak orang.

Aplikasi game adalah salah satu buah tangan seorang programmer. Game-game yang sering kita lihat di pc atau gadget kita. Sebut saja game Angry Bird,

Nah, kabar gembira bagi orang tua yang ingin melatih dan mengembangkan karakter anaknya dengan cara menyenangkan karena sekarang sudah ada Clevio.Clevio adalah sekolah programming edu-game untuk anak dengan misi untuk mengembangkan 5 karakter positif (GRIT, Social Intelegence, Self Control, Leadership, Creativity) dengan metode Project-Based Learning.

Ditempat ini anak-anak dilatih untuk membuat aplikasi game dengan coding yang sederhana dan praktis.  Semua sudah diubah sedemikian rupa dari yang mulanya berbentuk angka dan kode algoritma menjadi tulisan atau kata yang sederhana. Contohnya, game flappy bird. Bagaimana cara burung ini terbang? Kita cukup memasangkan kata 'menerbangkan' ke susunan puzzle program yang lainnya.


Hakim (11) adalah salah satu anak yang sudah bisa membuat game sendiri. Gamenya bernama Mousquito Hunter . Game ini bisa diunduh di playstore secara gratis. Hakim adalah siswa dari Clevio Coder Camp. Belum lama ini, Hakim sudah bisa mendapatkan uang dari hasil game buatannya dalam sebuah lelang.

Hakim hanya membutuhkan waktu kurang dari satu minggu membuat game tersebut. Wow... Spektakuler! Orang dewasa saja belum tentu bisa melakukannya.

"Hanya 3 hari anak-anak bisa membuat 8 game," kata Aranggi Soemardjan selaku CEO & Co-Founder Clevio Coder Camp di Jakarta, Selasa (22/6/2016).

Nah, bagi orang tua yang ingin melatih anak-anaknya berpikir kreatif dan positif bisa mengikuti program ini. Saat ini telah dibuka kelas liburan 3 hari, mulai 13 Juni di beberapa cabang Clevio, yakni jalan Sabang, Cipete, Pasar Minggu, Bogor, Cibubur dan Pancoran. Jika ada yang kurang jelas bisa mengunjungi websitenya di www.clevio.co dan fan pages, fb.com/cleviocamp.
Mosquito Hunter game buatan Hakim di Play store

Komentar

  1. Ibu-ibu di grup aku pasti suka nihhh.. semoga Babam bisa mengikuti jejak 3 tahun lagi.

    BalasHapus
  2. Semoga anak Indonesia makin kreatif ... salam antusias, Indonesia kreatif dan Antusias

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga kak jo...anak jadi positif dan kreatif

      Hapus
  3. Semoga anak Indonesia makin kreatif ... salam antusias, Indonesia kreatif dan Antusias

    BalasHapus
  4. Belum ada cabang di Palembang, ya? Sulungku suka banget main game, dan ia penasaran bagaimana game dibuat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru ada di jakarta kak enni...coba tanya ke fan page deh

      Hapus
    2. Baru ada di jakarta kak enni...coba tanya ke fan page deh

      Hapus
  5. Belum ada cabang di Palembang, ya? Sulungku suka banget main game, dan ia penasaran bagaimana game dibuat :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim