Akhirnya Prilly Latuconsina "Naik Kelas" di Debut Filmnya, "Surat Untukmu"


Omg (baca : O-em-ji) helloooo...itulah lontaran kalimat yang menjadi  ciri khas Prilly Latuconsina di Sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Sinetron yang melambungkan namanya di dunia akting. Bersama duetnya, Aliando Syarief,Ia menjadi idola yang digandrungi anak muda sekarang. Lontaran kalimat gaya Prilly ini sempat menjadi trend setter di banyak kawula muda alias ABG saat itu.



Kini, Prilly naik kasta, bukan hanya sekedar pemain layar kaca namun sudah berubah menjadi pemain layar lebar (film). Melalui film Surat Untukmu, karya sutradara Harris Nizam ini, Prilly menguji kemampuan aktingnya lebih jauh bersama aktor kawakan lainnya seperti  Tyo Pakusadewo dan Tetty Liz Indriati. Menurut saya terbilang sukses. Ia mampu mengimbangi akting dari aktor-aktor  senior tersebut.

Kesimpulan itu saya peroleh saat selesai menonton pemutaran Gala Premiernya di XXI Epicentrum, Selasa Malam (23/8).

Dalam film itu, Prilly keluar dari zona nyamannya, mampu keluar dari gaya dan peran yang selama ini Ia sering tampilkan sebagai sosok ABG yang cerewet, ceria dan logat Jakartanya berubah 180 derajat menjadi anak serius, ndeso dan logat bicara jawa yang kental.

Ini jelas kabar gembira bagi fans Prilly di Indonesia dengan hadirnya film ini. Apakah Prilly mampu menjadi aktor idola baru di perfilman tanah air ? Saksikan debutnya di Film Surat Untukmu tayang mulai besok, 25 Agustus di seluruh bioskop Tanah Air.

Untuk alur ceritanya memang sedikit berjalan lambat dan banyak rincian atau detail yang tidak perlu. Misalnya, ilustrasi simbolik berupa angka yang muncul 3 dimensi saat Prilly atau Gendis mengukur jarak sebuah lokasi. Namun secara keseluruhan film Surat Untukmu layak menjadi tontonan keluarga anda.

Sinopsis

Film Surat Untukmu berkisah tentang seorang gadis Jawa yang bernama Gendis (Prilly Latuconsina) yang sejak masih bayi ditinggal ibunya pergi merantau ke kota. Kini, Ia hanya tinggal berdua dengan ayahnya yang bernama Danu (Tio Pakusadewo) di Dieng, Wonosobo.

Ayahnya bekerja sebagai wayang orang di area Candi Arjuna dalam kompleks wisata Dieng. Semenjak ditinggal ibunya yang tidak pernah pulang, dari kelas 3 SD, Gendis hanya bisa bertemu ibunya melalui surat menyurat. Namun dalam 2 tahun terakhir ini  ibu Gendis tidak pernah lagi membalas surat Gendis yang membuat Gendis kecewa dan sedih dan memutuskan untuk mencari Ibunya di Jakarta.

Gendis memutuskan mengikuti Kemah Tahunan Murid berprestasi Nusantara sebagai jalan untuk bisa pergi ke Jakarta mencari ibunya. Awalnya ayah Gendis tidak merestui kepergian Gendis, namun Gendis bersikeras pergi juga mencari teka-teki dimana Ibunya berada.

Tiba di Jakarta, Gendis bertemu dengan banyak peserta lain yang datang dari berbagai daerah. Gendis pun berkenalan dengan Gilang (Arbani Yasiz) dan mengharapkan Gilang dapat membantunya menemukan sang ibu. Selain itu Gendis juga bertaman dengan Tiara dan juga Inne yang bersedia membantu Gendis untuk mencari ibunya di Jakarta.

Namun kota Jakarta tidak  seramah yang dibayangkannya.  Gendis harus berjuang keras kesana kemari bermodal kemampuannya dalam hitungan ilmu-ilmu kuno. Mampukah Gendis menemukan ibunya? Saksikan penayangannya pada kamis besok (25/8/2016)

Detail Fim Surat Untukmu (2016)


Sutradara : Harris Nizam
Produser Eksekutif : Sariono Sutrisno
Penulis naskah : Harris Nizam
Pemain : Prilly Latuconsina (Gendis), Arbani Yasiz (Gilang), Tio Pakusadewo (Bapak), Sheila Dara Aisha, Gritte Agatha
Genre : Drama
Tanggal Rilis : 25 Agustus 2016
Produksi: Alleta Pictures

Trailernya nih, cekidot gaissss....








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim