Film 3 Srikandi Mulai Tayang 4 Agustus 2016


Hai guys, satu lagi film indonesia kembali tayang di bioskop tanah air mulai mulai 4 Agustus 2016. Sebuah film arahan sutradara Iman Brotoseno yang bergenre drama dengan muatan nasionalisme yang tinggi. Sebuah kisah nyata perjalanan tiga orang srikandi muda Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional, tepatnya dalam ajang olimpiade cabang olahraga panahan di Seoul, Korea Selatan pada tahun 1988.

Dalam kemerosotan prestasi olahraga khususnya cabang panahan saat itu, Mereka mampu menyabet medali perak mengalahkan puluhan negara lainnya. Sebuah prestasi yang membanggakan. Tapi tahukah kamu, raihan itu tidak serta merta jatuh dari langit, melainkan hasil dari cucuran keringat bahkan air mata. Bagaiamana perjalanan atau kisah mereka dalam versi sinema? Yuk saksikan mulai hari ini.

Sinopsis Film 3 Srikandi (2016)

Film Drama "3 Srikandi" bercerita tentang perjalanan 3 Atlet perempuan dalam cabang panahan Indonesia yang berhasil mendapatkan salah satu medali pada Olimpiade di Seoul pada tahun 1988. Ketiga atlet tersebut telah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di bidang Olahraga.

Meskipun hanya mendapatkan medali perak, 3 Srikandi itu tetap bangga telah mempersembahkan yang terbaik untuk negara tercintanya. Dan medali itu adalah medali pertama dalam keikutsertaan Indonesia pada Olimpiade saat itu.

Film 3 Srikandi 2016 akan berlatar belakang pada tahun 1998. yang mana saat itu, Indonesa sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas yang ke-24 di Korea Selatan.


Pada masa itu cabang atlet panah sedang kritis karena Indonesia belum memiliki pelatih yang tepat untuk mempersiapkan atlet wanita untuk cabang panahan dalam waktu yang cukup singkat.

Film ini akan semakin seru dengan munculnya tiga wanita tangguh yang dipilih menjadi atlet cabang panahan untuk mewakili indonesia. Para srikandi itu adalah Kusuma (Tara Basro), Lilies (Chelsea Islan), dan Nurfitriyana (Bung Citra Lestari) ini tidak main -main dengan tekat dan impiannya





Detail Cast and Crew Film 3 Srikandi (2016)

Genre : Drama,Biography
Sutradara : Iman Brotoseno
Penulis : Swastika Nohara

Pemain Film :

Bunga Citra Lestari
Chelsea Islan
Tara Basro
Reza Rahadian
Mario Irwinsyah
Donny Damara
Detri Warmanto
Indra Birowo

Tanggal Rilis : 4 Agustus 2016
Rumah Produksi : MVP Pictures
Durasi : 90 Menit



Komentar

  1. film ini paling keren dari semua film yg sdh saya lihat di tahun 2016 hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim