Kopdar dan Seru-seruan Komunitas Pengguna KRL bersama PT.KCJ

Fobar dengan Dirut PT.KCJ, M.Nurul Fadhila di Hall A Mangga Dua Square (dok; TDB)


Usia perkereta Apian  khususnya di jabodetabek bisa dikatakan sama dengan usia negara kita, Indonesia. Sudah ada sejak zaman Belanda terus eksis sebagai moda transportasi masal hingga saat ini. Menjadi pilihan kaum urban Jabodetabek. Alasannya, Selain karena murah juga  praktis dan non polusi.

Menurut data dari PT.KAI Commuter Jabodetabek (PT.KCJ) jumlah penumpang KRL commuter line saat ini  hampir mencapai satu juta penumpang. Wow, bayangkan, setiap hari Jakarta dan sekitarnya sesak dengan arus hilir mudik ratusan orang setiap hari, jelas ini menyisakan masalah tersendiri buat Operator Kereta api di Jabodetabek, dalam hal ini PT.KCJ (Kereta api commuter line Jabodetabek).

Keberadaan pelanggan atau pengguna KRL sangat berperan penting bagi perbaikan layanan ke depannya. Banyak saran bahkan kritikan yang bisa didapatkan oleh pemangku kepentingan di PT.KAI. seperti misalnya, sarana prasarana di stasiun, jadwal pemberangkatan yang sering tertunda dan sebagainya.

Oleh karrna itu, PT.KCJ sebagai anak perusahaan PT.KAI merasa perlu menggandeng para komunitas pengguna KRL yang tersebar di penjuru jabodetabek untuk bisa menjadi mitra bagi perbaikan layanan KRL CL ke depannya.

Jika biasanya, interaksi baik antara sesama komunitas atau dari komunitas ke manajemen PT.KAI hanya berlangsung di dunia maya atau media sosial saja, namun kali ini berbeda. Pada Hari Minggu, 7/8/2016, bertempat di Hall A Mangga Dua Square, Jakarta Utara, komunitas pelanggan KRL mengadakan kegiatan Kopdar (Kopi darat) terbesar. Dibungkus dengan tajuk "Halal bihalal komunitas", kegiatan berlangsung seru dan meriah karena dihadiri berbagai komunitas antara lain, komunitas Jalur Depok Bogor (JDB), jalur Bekasi, Jalur Serpong, CLICKompasiana serta komunitas Tau Dari Blogger (TDB).

Dalam kesempatan itu, hadir juga Direktur Utama PT.KJC, Muhamad Nurul Fadhila yang ditemani beberapa stafnya dan Kepala stasiun yakni stasiun Manggarai, tanah abang dan Bekasi. Bapak Nurul didaulat untuk memberikan sambutan sekaligus  sedikit memberikan 'bocoran' projek PT.KCJ yang sedang dan akan dibangun ke depannya.
Bapak M.Nurul Fadhila (kanan) memberi hadiah pada Blogger yang bisa menjawab pertanyaannya (dok: tdb)


Ini sedikit bocorannya, Kata M. Nurul,  PT.KCJ tahun depan akan membangun dua jalur kereta api lokal baru di dua tempat, yaitu di Rangkas Bitung dan Cikarang. Jalur yang akan dibangun adalah Maja -Rangkas Bitung dan Bekasi -Cikarang.

Selain itu, saat ini sedang dibangun Double-Double Track di Stasiun Manggarai. Tujuannya, untuk mengurai kepadatan (crowded) KRL yang datang dari berbagai tempat. Sehingga dengan selesainya pembanguna DDT ini akan mengurangi keterlambatan baik dari dan menuju stasiun Manggarai. Masalah Bottle neck bisa teratasi.

Selepas pemaparan dari Bapak M. Nurul, acara dilanjutkan dengan hiburan dan game serta kegiataan seseruan lainnya. Oiya, saat itu juga diadakan lomba yel yel komunitas,yang tergokil,terheboh, kreatif yang akan menang. Pokoknya Semua peserta larut dalam kegembiraan,dengan berdendang dan berjoget ria mengiringi hentakan musik yang dibawakan oleh Band ibukota yang digawangi oleh Dee Dkk. Bukan blogger kalau gak narsis-narsisan. Cekrek cekrek....asik banget. Sudah dapat hiburan dapat hadiah pula, kerennnnn.....hidup komunitas Pengguna Commuter Line dan PT.KCJ,  sampai jumpa di even kopdar selanjutnya...
Asik dapat hadiah dari PT.Reska, anak perusahaan PT.KAI
Bukan Blogger kalau gak narsis dulu

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim