Spy In Love, Film Indonesia Nuansa Malaysia


Asyik ya jadi Blogger, apalagi blogger film di Koalisi Online Pesona Indonesia (KOPI), karena kita bisa bertemu dengan aktor terkenal berfoto dan diskusi bareng mereka bahkan bisa menonton film lebih awal daripada orang kebanyakan. contohnya sore ini. Saya bersama Blogger KOPI bisa hadir di sebuah acara kongkow bareng aktor pemeran film Spy in Love seperti Ray Sahetapy, Hamish Daud dan Gion Darwis sang Produser.


Acaranya berlangsung di Demang Cafe yang berada di Sarinah Thamrin, Sabtu (3/9). Selama kurang lebih satu jam, kami berkesempatan ngobrol langsung dalam suasana santai dan akrab dengan cast dan produser fim Spy in Love. Mengulik behind the scene dan sedikit bocoran film yang disebut-sebut bakal mendapatkan sambutan positif di dua negara, Malaysia dan Indonesia. 

Ray Sahetapy yang akrab di panggil om Ray saat itu mengatakan bahwa ada dua alasan kenapa dirinya mau bergabung di film ini, pertama karena ingin mencari tahu informasi tentang James Richardson Logan, Seorang pencetus nama Indonesia yang pernah tinggal di Penang Malaysia dan konon kabarnya juga dimakamkan di sana. Kedua, karena tertarik dengan pesona Gadis Malaysia yang cantik-cantik, kata Ray sambil tertawa..

Oh ya, Spy In Love memang mengambil lokasi syuting di Penang, salah satu destinasi wisata unggulan negeri Jiran, Malaysia. Film ini mencoba mengangkat sisi keindahan pulau ini seperti Kota Tua, China Town dan Ikon wisata menarik lainnya. 

Tidak hanya itu, film Spy in Love juga melibatkan aktor-aktor Malaysia antara lain, Siti Zaleha, Nasha Azis, Keith Foo dan beberapa pemain pendukung lainnya. Memeberikan nuansa dan cita rasa Malaysia di film ini. Meskipun demikian, Film ini seluruhnya dibuat oleh kru orang Indonesia.

 
Lantas Kenapa mengambil Lokasi di Penang (baca;Pineng)?  Gion Darwis, produser rumah produksi Capitol Entertainment mengatakan  bahwa hadirnya Spy In Love merupakan usaha memperluas jaringan peredaran film Indonesia. Captive market menjadi salah satu cara film Indonesia diterima di wilayah Regional. 

"Harapannya film Indonesia bisa diterima di wilayah regional. Toh sudah beberapa film Indonesia membuktikan keberhasilannya." katanya

Salah satu yang menarik di film ini adalah keterlibatan salah seorang aktor berwajah Bule kelahiran Australia yang telah membintangi beberapa film Indonesia, seperti Supernova, Gangster, Ia adalah Hamish Daud. Hamish Daud yang mengawali karirnya sebagai presenter salah satu acara di TV swasta Indonesia juga dikenal sebagai aktor laga setelah memerankan film Gangster bersama aktor laga lainnya Yayan Ruhian.

Film ini akan tayang pada 29 September 2016 di Indonesia dan Mulai tayang di Malaysia pada Bulan Januari 2017. Konon kabarnya, Pemerintah Malaysia memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi dengan kehadiran film ini. Pembuatan dan akses membuat film di sana dipermudah bentuk dukungan lainnya adalah dengan memberikan jatah 3 minggu tayang dan 70 screen di bioskop-bioskop Malaysia, wow keren ya...harapannya di Indonesia pun mendapat sambutan positif baik masyarakat maupun pemerintah Indonesia...

Berikut sedikit bocoran Film "Spy In Love"

Dua sejoli yang saling mencintai, Putra (diperankan Hamish Daud) dan Yasmin (diperankan Siti Zaleha) berencana melangsungkan pernikahannya di Pulauresor, Penang. Putra mengundang kakeknya (Ray Sahetapy) untuk menjadi saksi dalam pernikahannya, sementara Yasmin mengundang ibunya, Fazira. 

Tak disangka, Ray sebagai pensiunan Badan Intelegen Negara (BIN) mencurigai Ibunya Yasmin sebagai spionase yang akan membajak pesawat Malaysia. Sebaliknya, Fazira menuduh Ray sebagai lelaki cabul yang suka menggoda wanita cantik. Akhirnya, Fazira tidak menyetujui perkawinan anaknya dengan Putra sebagai cucu Ray. Yasmin keturunan bangsawan Malaysia tidak cocok dengan Putra yang notabene orang Indonesia.

Di sisi lain, Ray disibukkan oleh kawanan teror yang mengancam jiwanya. Ia merasa memiliki tanggung jawab untuk mengungkap konspirasi kejahatan internasiona ini. Putra dan Fazira ikut menanggung akibat dari aksi yang dilakukan Ray.  Keselamtan Putra dan Yasmin juga terancam. 

Banyak misteri di film ini menjadikan film ini menarik. Cerita drama romantis, aksi heroik dan petualangan spionase dan selipan humor membuat film ini layak ditunggu. Seperti apa film ini ? saksikan 29 September 2016.


Cast dan Detail Film Spy in Love

Pemain : Hamish Daud, Ray Sahetapy, Siti Zaleha, Nasha Azis, Shafira Umm, Keith Foo

Produser : Gion Darwis

Skenario  dan Sutradara : Daniel Rifki

Produksi : Capitol Entertainment   

Trailer : 



   
  


Fobar with Hamish Daud

  
Hamish dan Ray Sahetapy


 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim