Film Inferno, Menguak Misteri Dante Kode


Sudah menjadi kebiasaan, Setiap bulan saya mesti menjadwalkan minimal satu kali untuk menonton film Hollywood. Bukan apa-apa, hanya sekedar ingin mencari dan menambah wawasan baru tentang perfilman, bukankah selingan itu indah, masa nonton film Indonesia melulu?

Film Hollywood terakhir yang saya tonton adalah Inferno. Film bergenre thriller yang disutradarai oleh Ron Howard dan skenarionya ditulis oleh David Koepp. Film ini diangkat dari novel karya Dan Browne yang berjudul sama.

Di film Ini, Tom Hanks memerankan sosok Prof Robert Langdon, seperti peran di film sebelumnya, Davinci Code dan Angel & Demons. Selain Tom Hanks, inferno juga melibatkan aktor antara lain Omar sy, Felicity Jones, Ben Foster, Sidse Babett Knudsen dab Irfan Khan. Lokasi syutingnya di Venice Italia dan Turki.

Seperti karya-karya Dan Browne lainnya, Inferno pun masih seputar kisah teka-teki simbol. Namun berbeda dengan film Dan Browne sebelumnya, inferno sedikit kurang greget, lambat dan datar. Memang saya bisa mengikuti dengan baik jalan ceritanya, hanya aja menurut saya agak sedikit bertele-tele, kurang spektakuler seperti layaknya film Hollywood yang pernah saya tonton.

Saya melihatnya film ini juga mencoba menampilkan sedikit simbol agama islam, tapi bagusnya tidak tendensi karena memang lokasi syutingnya di Turki. Bisa juga sebagai daya tarik bagi penonton muslim kemungkinan begitu.

Diantara aktor yang tampil, saya justru tertarik memperhatikan dua sosok di film ini yakni Omar sy dan Irrfan Khan. Berkarakter dan bermuka serta berpostur unik. Irrfan Khan dikenal juga sebagai aktor dari India sedangkan Omar adalah aktor Perancis. Omar Sy berperan sebagai Agen bayaran bernama Cristoph Bruder bisa memerankan dengan baik karakter Killer sangar dan berdarah dingin.

Satu lagi kutipan atau kalimat yang saya masih ingat sampai sekarang, yaitu "semua hubungan (relationship) akan berakhir jika tak dibina," kata Prof Langdon (Tom Hank)

Sinopsis

Robert Langdon seorang professor ahli ilmu simbol dan icon tiba-tiba terbaring di sebuah rumah sakit di Florence Italia dalam keadaan luka di bagian kepala mengakibatkan Ia tidak mampu mengingat apa-apa yang menimpa dirinya sebelumnya. Di Rumah sakit, Prof Langdon dirawat oleh dokter Sienna Brooks.

Robert Langdon menjadi sasaran pencarian dua organisasi tertentu karena dianggap menyimpan dan mengetahui sebuah rahasia dimana tempat penyimpanan Gas biologi pemusnah massal yang jika meledak akan membunuh jutaan manusia. Misteri ini tersimpan dalam sebuah lukisan Inferno (neraka) karya Dante, penyair tersohor di Italia. Tugas Prof Langdon untuk menguaknya.

Gas mematikan ini adalah produk yang dibuat oleh Bertrand Zobrist milyuner yang percaya bahwa salah satu cara agar kehidupan umat manusia bisa terus sehat dan seimbang dengan memusnahkan sebagian penduduk bumi.

Cast

Tom Hanks as Robert Langdon
Felicity Jones as Dr Sienna Brooks
Ben Foster as Bertrand Zobrist
Irrfan Khan as Harry Sims
Omar Sy as Cristoph Bruder
Ida Darvish as Marta

Genre : Thriller, Misteri
Sutradara : Ron Howard
Produksi : Columbia Pictures & Imagine entertainment
Mulai Rilis : akhir Oktober 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim