Gelas Gelas Kaca The Movie



lagu yang berjudul Gelas-gelas kaca sempat hits pada tahun 80 an. Lagu Ciptaan almarhum Rinto Harahap yang dinyanyikan oleh Nia Daniaty.

Nah, tahukah Anda kalau lagu ini 'reborn' namun dalam bentuk lain, yaitu Movie atau film. Kisahnya kembali diangkat ke layar lebar oleh Rumah produksi Bintang Cinema pictures yang disutradarai Ben Nugraha.



Kemarin sore, Saya dan beberapa teman menyempatkan diri menonton pemutaran film perdananya di XXI Blok M Square, Jakarta.

Saya tertarik dan penasaran menonton film ini ketika melihat trailernya beberapa waktu yang lalu. Nia Daniaty yang kita kenal sebagai penyanyi 'cengeng' apakah akan berakting sama di film ini. Lagu Gelas Gelas Kaca yang dinyanyikannya juga dijadikan OST membuat daya tarik tersendiri di film ini.

Meskipun akting aktor-aktor pendatang baru di film ini terlihat kurang maksimal namun peran yang dibawakan oleh aktor -aktor berpengalaman seperti Cok Simbara, Fendy Chow dan Aurelia Moeremans mampu menutupi kekurangan itu.

Sisi lain yang menarik di film ini adalah pesan yang ingin disampaikan ke khalayak. Pesannya bahwa keterbatasan baik fisik maupun latar belakang keluarga bukan halangan untuk menggapai mimpi setinggi-tingginya. Ceritnya ringan, dekat dan familiar dengan kehidupan kita.

Film ini mengisahkan tentang Amelia (Aurelia Moeremans), yatim piatu yang sedari kecil telah tinggal di Panti Asuhan milik ibu Nia (Nia Daniaty). Ayah dan Ibunya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil beberapa tahun yang lalu. Akibat kecelakaan tersebut, kaki kiri Amelia mengalami kelainan sehingga harus berjalan pincang.

Meskipun yatim dan memiliki kelainan fisik, tidak mengurangi semangatnya untuk mengejar impiannya menjadi seorang dokter. Amelia kini telah dewasa dan sebentar lagi meraih impiannya.

Saat Amelia sedang tugas Koas bersama rekannya, dr Didi di sebuah rumah sakit daerah, Ia berjumpa dengan  Firza (Fendy Chow), anak seorang tentara bernama pak Jendra (Cok Simbara) yang sedang dalam perawatan dirumah sakit tersebut. Pak Jendra adalah pasien yang sangat temperamen, akibat sikapnya itu beberapa dokter telah bergonta-ganti merawatnya. Hubungan dengan anak-anaknya pun tidak berjalan mulus termasuk pada Firza.

Namun dengan kehadiran Amelia, semua berubah. Kebaikan dan kebijaksanaan Amelia mampu meluluhkan kekerasan hati dari Pak Jendra. Firza terpukau pada kemampuan Amelia, dan mulai terbersit benih-benih cinta pada Amelia. Hanya saja, dr Didi pun menaruh hati juga pada Amelia. Kira-kira, Amelia akan memilih siapa? Saksikan penanyanganya mulai 20 Oktober 2016.

Cast dan detail Film Gelas Gelas Kaca

Aurelia Moeremans sebagai Amelia
Fendy Chow sebagai Firza
Dera Siagian
Cindy C Harahap
Nia Daniaty
Cok Simbara
Dll

Sutradara : Ben Nugraha
Produser : Malik Faizol
Produksi : Bintang Cinema Pictures





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim