"Ibu Maafkan Aku", Sosok Ibu bagi Christine Hakim


Siapa yang tak kenal dengan sosok satu ini, telah membintangi puluhan judul film dan telah meraih 7 piala citra. Ini merupakan pembuktian dirinya sebagai aktor papan atas tanah air. Dia adalah Christine Hakim.

Kali ini Christine Hakim akan kembali bermain di film terbarunya yang berjudul "Ibu Maafkan Aku", film arahan sutradara muda, Amin Ishaq.


Ditemui saat preview filmnya di Sekolah Global Mandiri, Cibubur minggu lalu,  Christine Hakim menjelaskan alasan dirinya tertarik terlibat di film ini, menurutnya selain karena scriptnya menyentuh film ini juga memiliki cerita yang sederhana dan tidak terlalu didramatasir.

"Film ini merupakan peringatan buat kita untuk menghargai sosok Ibu, sebagaimana agama mengajarkan untuk selalu  hormati ibumu ibumu ibumu baru baru ayahmu. Ini merupakan sarana syiar ke masyarakat," sambung perempuan berusia 59 tahun ini.

Meskipun dirinya telah berkecimpung hampir 40 tahun di dunia film, Ia tidak segan untuk berbagi ilmu serta membimbing aktor-aktor muda. Seperti yang dilakukannya di film ini dengan memberikan banyak masukan kepada beberapa pemain muda seperti Ade Firman Hakim, Meriza Febriani, Rezka Hisyam dan lainnya tentang akting.

Kenapa film ini begitu berkesan buatnya, Christine Hakim mengaku menangis saat membaca script film ini, bagaimana tidak,  Ibu kita telah bersusah payah merawat anak-anaknya sejak dari bayi tapi kadang kita sering berkata-kata kasar pada mereka. Dengan film ini membuatnya sadar untuk menjaga hubungan baik dengan ibundanya.

Kisah film ini adalah tentang seorang Ibu bernama Hartini (Christine Hakim) yang bekerja sebagai buruh pemecah batu kerikil di Gunung Kidul Jogyakarta. Dengan segala keterbatasannya menghidupi ke 3 anak- anaknya.

Setiap hari naik dan menuruni bukit berjalan kaki ke tempat kerjanya dengan peralatannya berupa palu dan penjepit batu.
Ade Firman Hakim sebagai Banyu di Film Ibu Maafkan Aku (foto : twitter @FilmIbu)




Detail dan Cast Film "Ibu Maafkan Aku" :

Genre : Drama, Keluarga
Sutradara : Amin Ishaq
Produser : Abdullah Faiz
Produksi : Onasis Media Intertainmen
Rilis : 10 November 2016

Christine Hakim sebagai Hartini
Ade Firman Hakim sebagai Banyu
Meriza Febriani sebagai Ghendis
Marcellino

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim