Wonderful Life, Film tentang Ilmu Parenting


Film yang disutradarai oleh Agus Makkie ini berjudul "Wonderful Life" adalah sebuah film bergenre drama keluarga yang diadaptasi dari sebuah novel populer karya Amalia Prabowo dan naskahnya ditulis oleh Jenny Jusuf.

Sebuah kisah tentang hubungan yang rumit antara ibu dengan anak yang mengidap penyakit disleksia atau penyakit ketidakmampuan baca tulis.

Film ini mengangkat soal bagaimana seorang ibu yang bernama Amalia Prabowo menemukan jawaban permasalahan keluarganya. Dia seorang wanita karir, memiliki karakter sekuensial cenderung perfeksionis, teliti serta prosedural.Anaknya adalah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)-disleksia, sedikit autism tapi memiliki bakat menggambar. Hubungan antara ibu dan anak ini  seperti dua kutub magnet yang seringkali bertolak belakang.

Alurnya berjalan agak sedikit lambat. Ini bisa dimaklumi karena film ini menurut saya hanya ingin mengeksplore satu sisi psikologis antara  ibu dan anak senatural mungkin tanpa dramatisasi berlebihan.

So, film "Wonderful Life" adalah film ringan tentang parenting atau Pengasuhan anak dengan kasus disleksia sebagai pengikat cerita. Sejatinya ini tentang potret ibu bukan tentang masalah/penyakit anak karena hampir 80 porsen fokus cerita tertuju pada bagaimana Atiqah Hasiholan memerankan diri sebagai Amalia, sisanya bercerita tentang Aqil seorang  disleksia.

Karena sejatinya anak  memiliki kehidupannya sendiri yang kadang gak bisa difahami orang dewasa atau bahkan orang tua sekalipun.

Namun yang jelas,  Atiqah Hasiholan mampu berperan dengan baik dan sangat mendalami karakternya. Ia bisa mendeliver emosi sampai ke penonton. Sehingga penonton bisa merasakan apa yang Ia rasakan.

Menariknya lagi,  selipan atau pesan sponsor di film ini berjalan halus gak kasar dan terang-terangan seperti yang sering kita saksikan di film lain akhir-akhir ini.

So, Saya kira film ini beda dari film Indonesia yang tampil beda. Ada nilai pendidikan parenting sehingga layak menjadi hiburan sekaligus inspirasi bagi keluarga. Saksikan tayangannya pada 13 Oktober 2016 pastinya di bioskop kesayangan anda.

Cerita singkat film Wonderful life (2016)

Amalia ( Atiqah Hasiholan) seorang wanita karir di perusahaan periklanan yang memiliki anak yang menyandang Disleksia ( kesulitan membaca dan menulis) bernama Aqila  (Sinyo).

Sebagai perempuan sukses dan mapan, Amalia berada di posisi dilematis. Disatu sisi tertekan dengan tuntutan pekerjaan, disisi lain harus fokus menyelesaikan masalah keluarganya.

Aga (Alex Abbad), si Boss menuntut Amalia untuk konsentrasi menyelesaikan projek yang sedang digarap di sementara Amalia juga ingin agar Aqil anaknya 'sembuh' dari disleksia yang dideritanya.

Bingung dan depresi, antara memilih pekerjaan atau fokus pada keluarga, membawanya ke sebuah kisah  petualangan tersendiri. Amalia mengajukan cuti dari pekerjaannya dan mengajak anaknya ke pelosok kampung untuk mencari tabib yang bisa mengobati anaknya. Masuk hutan, naik turun gunung melintasi sungai mereka jalani. Bertemu dengan orang-orang baru,ada yang baik dan jahat.  Pengalaman dan tantangan inilah yang membuatnya menemukan jawaban yang selama ini Amalia cari yaitu obat bagi Aqil, obat yang bernama "accepting atau penerimaan". Menerima secara total kondisi anaknya dan berdamai dengan diri sendiri.

Menarik bukan? Nah, kalau kamu ingin tahu jalan cerita selengkapnya kamu bisa tonton film ini pada 13 oktober 2016 di bioskop kesayangan kamu.

Yuk tonton dulu trailernya,


Cast dan Film Makers 'Wonderful life' (2016) :

Atiqah hasiholan sebagai Amalia
Sinyo sebagai Aqil
Lidya Kandao sebagai ibunda Amalia
Ali Abbad
Putri Ayudya
Arthur Tobing
Abdul Rasiti
Didik Nini Towok


Sutrdara : Agus Makkie
Produser : Rio Dewanto, Angga Dwimas Sasongko
Penulis Skenario : Jenny Jusuf dan Amelia Prabowo.
Produksi : Visinema Pictuters dan Creative & co

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim