Film Ranah Minang "Surga di Telapak Kaki Ibu"


"Saat kata maaf lebih sulit terucap dibanding air mata..."

Jessica Mila, Kevin Julio dan Unique Priscilla adalah beberapa aktor yang akan bermain di film arahan sutrdara Sony Gaokasak "Surga di Telapak Kaki Ibu" pada kamis minggu ini.

Jessica berperan sebagai Denay anak tunggal dari seorang ibu yang tinggal di pelosok ranah Minang Sumatera Barat.

Dikisahkan, Denay adalah gadis kampung yang merantau ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah. Setelah sekian tahun, Bundo (Unique Priscilla) ibunya  kangen dan memutuskan untuk menengok anaknya di Jakarta dengan membawa harapan tinggi dan kebanggan besar pada anak semata wayangnya yang kelak akan menjadi sarjana sebuah status yang dihormati di kampungnya.

Di Jakarta, Bundo tinggal bersama anaknya di sebuah kos kosan yang juga diisi beberapa gadis remaja dengan tipikal anak gaul identik dengan pergaulan bebas. Bundo khawatir jangan sampai budaya kota seperti itu akan mempengaruhi anaknya juga. Benar saja, Bundo memergoki ada seorang laki-laki masuk ke kamar Denay. Sontak ibunya kaget dan kemudian menginterogasi Denay siapa laki-laki itu.

Marah dan kecewa, Bundo pun pulang ke kampung. Denay merasa galau dengan sikap ibunya, Ia tidak bisa berbuat apa hanya tangis pilu yang bisa dilakukannya. Tahun berganti tahun hubungan antara anak dan ibunya belum lagi cair, tidak ada yang mau mengalah, sampai akhirnya, Etek-panggilan tante dalam bahasa minangkabau (diperankan Dewi Hughes) terpaksa berbohong pada Denay melalui telpon mengabarkan kalau ibunya sedang sakit keras di kamnpung, Denay terperanjat dan buru-buru pulang ke kampung.

Nah, di sinilah drama, konflik dan romantisme mulai terjadi dan menjadi bagian menarik di film ini.  Bagaimana nanti sepupu Denay bernama Amri (Kevin Julio) yang memiliki rasa cinta pada Denay, saking cintanya, Amri sampai nekad ingin bunuh diri karena cintanya pada Denay tidak direstui ayahnya (Tasma Taher). Belum lagi soal rahasia yang disimpan oleh Denay selama ini terhadap Bundo dan banyak kisah mengharukan lainnya.

Sisi menarik film ini adalah mengangkat potret lain tradisi masyarakat minang misalnya kuliner, budaya bertani, tradisi berburu babi, tari-tarian dan budaya lokal lainnya. Penonton juga akan dimanjakan dengan panorama alam seperti air terjun, perbukitan dan hamparan sawah serta jejeran rumah gadang yang unik dan khas.

So, penasaran ingin mengetahui jalan cerita dan keindahan alamnya, saksikan penayangan film ini pada 24 November 2016 di bioskop kesayanganmu. Yuk simak dulu cuplikannya...


Cast dan Crew film "Surga di telapak Kaki Ibu" (2016)

Jessica Mila sebagai Denay
Kevin Julio sebagai Amri
Unique Priscilla sebagai Bundo
Dewi Hughes sebagai Etek
Tasma Taher
Bucek Depp
Dll

Sutradara : Sony Gaokasak
Penulis : Anggoro Saronto
Rumah Produksi : K-Pro Film
Genre : Drama Keluarga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim