Horeee.. Indonesia Raih 12 Penghargaan di Ajang World Halal Tuorism Award (WHTA)Tarit

Tari Rapai Geleng ( dok by M Sobari/taudariblogger.info)

Semua mata penonton tertuju pada penampilan Tari Rapai Geleng yang di bawakan oleh Rumoh Budaya Aceh Jakarta sore itu, tarian untuk menyambut kedatangan Menteri Pariwisata, Arif Yahya bersama rombongan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (21/12). 


Sejumlah blogger dan awak media pun sigap seolah tidak ingin kehilangan moment itu lalu mengambil kamera dan cekrak cekrek kilatan blitz kamera baik smart phone maupun DSLR memenuhi ruangan tersebut, ada yang memotret aksi penari di panggung, ada juga yang mengambil foto Menteri dan pejabat yang duduk di depan. 

Sore itu, menjadi momen paling bahagia bagi dunia pariwisata Indonesia, betapa tidak, Indonesia baru saja meraih 12 penghargaan internasional di ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 mengalahkan 'musuh' bebuyutannya, Malaysia dan Turkey. Sebagai bangsa Indonesia kita bangga atas raihan ini. 

CEO Internasional Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan hadir secara langsung untuk menyerahkan piagam penghargaan ini kepada Gubernur dan Bupati mewakili 12 pemenang WHTA 2016 dari Indonesia.

Keberhasilan meraih 12 penghargaan ini kata Menpar, Arie Yahya, semakin menguatkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata halal kelas dunia dan akan mempermudah dalam mencapai target 5 juta wisman muslim serta meningkatkan indeks daya saing keparawisataan GMTI (Global Muslim Travel Index) yang saat ini berada di rangking 4 dunia menjadi rangking 1 pada 2019.

"Bila pada WHTA 2015 untuk pertama kalinya ikut kita meraih 3 award, maka pada WHTA 2016 kita berhasil menyabet 12 award dari 16 kategori yang dilombakan," ujar Arief Yahya.

Sebagai perbandingan, Malaysia tahun 2015 meraih kunjungan wisman muslim 6,1 juta, Thailand meraih 4,8 juta dan Singapura meraih 3,6 juta. Indonesia baru meraih 2,2 juta wisman muslim. 

"Target kita 5 juta wisman muslim pada 2019 sehingga terbuka kemungkinan dapat mengalahkan Malaysia yang saat ini GMTI-nya di rangking 1 juga bisa mengalahkan Thailand dan Singapura," kata  Arief Yahya

Ajang WHTA 2016 berlangsung di Abu Dhabi, UEA pada 24 Oktober hingga 25 November 2016. Pengumumannya di tayangkan di website http://itwabudhabi.com/halal-award/2016-winner.html pada Rabu,7 Desember 2016.

Adapun 12 peraih penghargaan WHTA tersebut adalah sebagai berikut :

1. Garuda Indonesia sebagai World's Best Airline for Halal Travellers (Garuda Indonesia)

2.Sultan Iskandar Muda International Airport, Aceh sebagai World's Best Airport For Halal Travellers

3. The Radhana Kuta Bali sebagai  World's Best Family Friendly Hotel

4. The Trans Luxury Bandung sebagai  World's Most Luxurious Family Friendly Hotel

5. Novotel Lombok Resort and Villas sebagai  World's Best Halal Beach Resort

6. ERO Tour Sumatera Barat sebagai  World's Best Halal Tour Operator

7. www. Wonderfullomboksumbawa.com sebagai  World's Best Halal Travel Website

8. Sembalun Valley Region, NTB sebagai  World's Best Halal Honeymoon Destination

9. ESQ Tours and Travel sebagai  World's Best Hajj & Umrah Operator

10. Sumatera Barat sebagai  World's Best World Best Halal Destination

11. Sumatera Barat sebagai  World's Best Halal Culinary

12. Aceh sebagai Halal Cultural Destination

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim