Komunitas 'Sedekah Yuk' Beri Santunan Ke Yayasan Alpha Indonesia

Rofik serahkan Sumbangan kepada Pengurus Yayasan Alpha

Ramadan adalah bulan perubahan diri menjadi insan bertakwa seperti yang ditulis dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 183 yang berbunyi, "Hai Orang-Orang Beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa". Di bulan yang baik ini pun, semua mukmin berlomba-lomba berbuat kebaikan guna mendapat pahala berlipat ganda seperti yang Rofik dkk lakukan kemarin, Minggu, 28 Mei 2017. 

Rofik dan kawan-kawan yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama "Sedekah Yuk" mengunjungi salah satu yayasan sosial yang berada di Bilangan Pondok Ranggon (Yayasan Alpha Indonesia). Kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus berbagi kepada Anak-anak Yatim dan Dhuafa Binaan Yayasan Alpha Indonesia.

Ada sisi menarik dari komunitas ini. Meskipun mereka bukan dari latar belakang orang 'berada' (kaya-kaya amat) tapi jiwa sosialnya terbilang tinggi. Mereka orang biasa berasal dari berbagai profesi /pekerjaan yang juga biasa tapi tindakanya saya anggap luar biasa, yakni mau berbagi.  Ia bersama kawan-kawannya terpanggil mengajak teman-temannya urunan  dana untuk sedekah. Dari urunan itu, terkumpul dana Rp 1.400.000. Dana ini kemudian digunakan untuk menyantuni anak-anak Yatim dan Dhuafa binaan Yayasan Alpha.

Kedatangan Rofik dkk disambut hangat oleh pengurus dan puluhan anak-anak binaan Yayasan Alpha Indonesia.

Ketika diajak berbincang, Rofik menceritakan Awal mula niatannya bersedekah ke Yayasan Alpha Indonesia, menurut Dia, waktu itu ada salah satu Duta (Relawan) YAI, Fitri mengunggah foto-foto kegiatan yayasan di Facebook miliknya. Kebetulan, Rofik melihat foto-foto tersebut lalu mencoba menghubungi nomor Handphone Fitri yang tercantum di sana. Fitri meminta Rofik untuk langsung menghubungi pengurus yayasan. Nah, Dari sini kemudian berlanjut komunikasi intensif  antara Rofik dengan salah satu pengurus hingga pada akhirnya, Rofik Dkk sepakat mengunjungi Yayasan pada hari Minggu 28/5/2017.

Perihal komunitasnya, Rofik menjelaskan. "Terbentuk setahun yang lalu, berawal dari medsos  sekedar siaturahim berlanjut pelan-pelan direalisasikan," kata Rofik.

"sedekah bukan sekedar ucapan atau obrolan tapi sudah harus direalisasikan dalam bentuk nyata dengan mengajak orang lain untuk ikut bersedekah," katanya lagi. 

Dia mengaku senang dan bahagia dengan keberadaan  Yayasan Alpha Indonesia karena memudahkan Dia dan teman-temannya dalam menyalurkan sumbangannya kepada yang berhak menerimanya.

Rofik (tengah) serahkan sedekah untuk YAI


Komentar

  1. Semoga menjadi Yayasan Alpha Indonesia cikal bakal menjadi besar dikemudian hari. Dan dapat terus menjadi inpirasi berbagi untuk sesama

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim