4 Tips Jitu Membeli Apartemen Seken Bagi Kaum Milenial



Memiliki hunian yang nyaman, lengkap dan dekat dengan tempat kerja merupakan dambaan kaum milenial saat ini. Mereka biasanya akan mencari apartemen yang bisa menunjang aktifitas mereka bekerja sehari-hari dan pastinya tidak terlalu mahal.

Nah,  bagi kamu yang memiliki budget yang terbatas tapi ingin memiliki apartemen dengan fasilitas lengkap, kamu bisa membeli apartemen seken. Tapi ingat sebelum membeli apartemen tersebut,  kamu harus memperhatikan hal-hal berikut. Ini :

1. Legalitas
Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli apartemen seken adalah masalah legalitas. Periksa semua surat-surat penting mengenai apartemen yang nantinya kamu beli. Apartemen yang legal dibekali dengan surat-surat seperti surat izin penunjukan dan penggunaan tanah, dan juga surat izin mendirikan bangunan (IMB). Selain itu periksa apakah penjual adalah pemilik sah apartemen atau tidak,  ini juga sangat penting, karena berurusan dengan pemilik sah akan lebih mudah dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Kemudian, lakukan pengecekan dokumen-dokumen apakah sudah terdaftar secara resmi di pemerintah, yang pasti kamu harus benar-benar meneliti semua surat-surat legalitas dari apartemen seken yang akan kamu beli agar sekiranya ketika kamu sudah membelinya kamu menjadi pemilik apartemen itu sepenuhnya.

2.Biaya
Hal penting kedua, Kamu harus mengetahui harga pasaran untuk Apartemen tersebut. Kamu perlu pastikan apartemen seken yang akan kamu beli harganya sesuai. Selain itu, cari tahu item apa saja yang yang harus dibayarkan (Listrik, air, maintenance fee, parker) dan sebagainya. Agar kamu bisa prediksi pengeluaran, terutama bila Anda tidak menghuninya setiap hari. Bila kamu berencana menyewakan aprtemen ini, tentukan berapa banyak biaya sewanya yang harus sesuai untuk menutup biaya bulanan kamu.

3.Lokasi
Hal penting berikutnya yang perlu kamu perhatikan adalah lokasi. Banyak yang menjual apartemen dengan harga murah namun lokasi yang kurang ideal, padahal ada banyak apartemen lain dengan harga kurang lebih namun berada dilokasi yang strategis. Disini kamu perlu sedikit lebih ekstra untuk melakukan survei lokasi beberapa apartemen seken yang dijual agar kamu bisa mendapatkan apartemen dengan lokasi yang kondusif, nyaman, dan strategis.

4.Kondisi Fisik
Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan demi menekan biaya pengeluaran adalah memperhatikan kondisi fisik apartemen yang ingin kamu beli. Harga murah namun kondisi bobrok pasti akan membuat kamu mengeluarkan biaya lagi kan untuk memperbaiki berbagai macam hal yang ada di apartemen itu. Itulah mengapa kamu perlu memperhatikan kondisi dari apartemen itu sendiri dan fasilitas-fasilitas yang ada didalamnya agar menekan biaya pengeluaran yang sudah lumayan untuk membeli sebuah hunian.

Itulah beberapa tips membeli apartemen seken yang perlu kamu ketahui demi meraih hunian yang nyaman dengan fasilitas  pendukung yang menunjang kegiatan sehar-hari.

Nah,  salah satu apartemen yang bisa menjadi alternatif buat kamu beli adalah Green Pramuka City yang terletak di pinggir jalan By pass Rawasari Jakarta Timur. Kenapa tempat ini layak menjadi pilihan, selain karena  unit Apartemen masih dalam kondisi bagus juga harganya miring. Mengenai perizinan,  tidak ada masalah semua sudah lengkap,  para penghuni akan dimanjakan dengan fasilitas penunjang yang lengkap one stop living.  Selengkapnya baca di sini http://greenpramukacity.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim