Halal bi Halal dan Launching Tempat Penitipan Anak Al Hadi Daycare 2

Santuni anak-anak Yatim


Rumah berdinding cat warna putih dengan pagar terali besi yang berada di Komplek perumahan Taman Aries Blok F9 No 15 Petang kemarin, Kamis 20 Juni 2019 ramai dikunjungi beberapa tamu undangan antara lain Mahasiswa UIN alumni Pesantren Mathali'ul Falah binaan Mas Hadi, Perwakilan ARBI, wali murid dan Blogger Halal. Hadir H Warsito. selaku pembina PAUD. Kedatangan mereka untuk memenuhi undangan halal bihalal sekaligus launching tempat penitipan anak (daycare) Al Hadi Daycare ke-2 milik Anifah Qowiyatun, S.Sos.I yang biasa disapa Bunda Ani. Bunda Ani bersama suaminya, Mas Hadi dan Mas Wipra Pratistha (pemilik rumah) menyambut  kehadiran tamu dengan ramah.

selain ramah tamah dan makan bersama, Halal bihalal ini juga diisi dengan pengajian (yasinan), santunan anak yatim dan doa bersama. Saya dan beberapa teman blogger halal ikut hadir memenuhi undangan tuan rumah.
Pengajian dan doa bersama 

Ini kali kedua saya berkunjung ke tempat penitipan anak (daycare) Al Hadi. Pertama, beberapa bulan lalu masih bersama teman blogger bersilaturahmi dan mengenal sekilas apa pogram-porgram Al Hadi dan itu sudah saya tuliskan di blog saya sebelumnya. Kedua, malam ini saat halal bihalal dan launching  Al Hadi Daycare II yang ada di Taman Aries Blok F 9 No.15, Meruya Kembangan, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi daycare pusat.




Day Care Al Hadi Bukan Sekedar Tempat Penitipan Anak
Awal mula didirikan Daycare Al Hadi boleh dibilang tidak sengaja alias kebetulan, cerita Bunda Ani.  Waktu itu, tahun 2000-an saat dirinya masih berstatus pengajar di salah satu sekolah swasta, dia terkendala dalam membagi waktunya antara mengajar dengan mengasuh anak. Setelah berpikir lama, Ia pun memutuskan untuk cuti mengajar selama setahun lalu fokus menjaga sang buah hati.

Setahun kemudian, tebersit di pikiran Bunda Anifah kenapa tidak membuat daycare saja. Ibarat sambil menyelam minum air, sembari mengajar sekalian bisa mengurus anak juga membantu para orang tua muda yang sedang sibuk bekerja sementara waktu mengasuh anak-anak terbatas.

“Di Kota Metropolitan ini banyak orang tua baik ayah atau bunda yang bekerja. Saya agak miris ketika orang tua bekerja, anak-anak diasuh oleh mereka yang kompetensinya untuk mengasuh tidak sesuai, sementara pastinya orang tua ingin anaknya dirawat, dijaga dan mendapat pendidikan yang bagus agar mereka bisa tenang bekerja,” kata Bunda Anifah.

Daycare yang didirikan sejak tahun 2013 bersama suaminya kini terus berkembang dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Seperti yang diutarakan Fullysa Chohan atau biasa disapa Miss Icha, salah seorang wali murid Al Hadi. “Untuk ibu-ibu kayak aku yang menjadi tulang punggung saya merasa sangat terbantu, karena melihat kondisi saya sebagai karyawan yang bisa bekerja sampai malam, ketika saya pulang anak sudah bersih dan bahkan di sini dibimbing membaca alquran,” katanya.

Miss Icha, ibu dari Malika (4 tahun) juga merasa tenang karena anaknya bisa mandiri, makan sendiri, mandi sendiri dan melakukan segala sesuatu seperti layaknya anak usia 7 tahun. So, di luaran sana pasti banyak ibu-ibu muda yang memiliki kondisi mirip Miss Icha seorang wanita karir dengan waktu kerja yang fullday. Al Hadi bisa menjadi solusi dalam pengasuhan anak-anak agar bisa mandiri dan mengerti agama sejak dini. Info kegiatan dan pendaftaran bisa diakses melalui website resmi Al Hadi di, www.alhadidaycare.com atau juga melalui akun instagrammya @ariesalhadidaycare serta kontak Bunda Ani di 081289497397 (WA).



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim