Ulang Tahun Ke-20 Waroeng Steak & Shake Kenalkan Hashtag #newnormalwaroeng dan Dua Varian Milky

Kuliner - Halo para #SteakLovers, ada info baru dan menarik nih,  ngomongin soal restauran Steak maka tidak lengkap rasanya apabila tidak menyebut brand satu ini, ya Waroeng Steak & Shake. Bagaimana tidak, Waroeng Steak & Shake ini sudah puluhan tahun sebagai resto penyedia menu steak yang lezat dengan harga terjangkau di Indonesia. 

Sebelum adanya Waroeng, Steak dianggap sebagai makanan mehong (mahal) lho, yang hanya dikonsumsi orang-orang gedongan saja, namun image ini mulai terpatahkan dengan hadirnya Waroeng Steak. 

Waroeng Steak berhasil menawarkan produk steak dengan rasa bintang lima tetapi harga kaki lima yang tidak kalah dengan produk steak dari resto yang sudah eksis duluan di Indonesia. Kini, kalau maskapai Airasia punya tagline 'Now Everyone can Fly' dengan adanya Waroeng Steak maka 'Now Everyone can Eat Steak'  yes... sebab semua orang dari kalangan atas menengah sampai bawah kini bisa menikmati steak. 

Ini tidak lepas dari jasa dua orang pendirinya yang bernama Jody dan Aniek, istrinya. Ceritanya, awalnya Waroeng Steak didirikan di teras rumah kontrakan Jody Brotosuseno atau di sosmed dikenal dengan nama (@JodyWaroeng) dan istrinya Siti Hariyani (@Anieksiti) di Jalan Cenderawasih no. 30 Yogyakarta. 

Usaha steak yang didirikan Jody karena terinspirasi oleh ayahnya yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia bisnis restoran steak bernama Obonk Steak. 

Nama Obonk Steak sudah cukup familiar di Yogyakarta dengan sasaran konsumen untuk kelas menengah ke atas. Ingin menyasar kalangan menengah ke bawah, Aniek (nama panggilan Siti Haryani) dan Jody memutuskan membuka tempat makan steak bernama Waroeng Steak.

Nama Waroeng identik dan berkesan sederhana dengan harapan bisa menarik minat para mahasiswa. Selain itu juga, dipasang daftar harga agar calon pembeli dapat mengetahui harga menu mereka yang murah. 

Uniknya, Waroeng Steak & Shake menyediakan nasi untuk dimakan dengan steak (bukan kentang, kacang panjang, wortel, atau jenis makanan lain yang biasa dimakan bersama steak).  

Sampai saat ini Waroeng Steak &  Shake sedang berkembang pesat dengan jumlah lebih dari 83 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Medan sampai Makassar. Sementara, Khusus DKI Jakarta terdapat 7 outlet yakni outlet Kalimalang, Jatiwaringin, Cempaka Putih, Tebet dan Grogol,Palmerah dan Utan Kayu. Adapun alamat Lengkapnya ;

OUTLET JAKARTA

• Waroeng Steak Tebet

Jl. Tebet Raya No.55, Tebet Timur, Jakarta Selatan

• Waroeng Steak Cempaka

Jl. Cempaka Putih Barat 2 (Belakang Hotel Grand Cempaka) Jakpus

• Waroeng Steak Kalimalang

Jl. Inspeksi Saluran Kalimalang No.43, Duren Sawit, Jaktim

• Waroeng Steak Grogol

Jl. Dr. Susilo Raya No.9, Grogol Petamburan, Jakbar

• Waroeng Steak Palmerah

Jl. Raya Kebayoran Lama No.30A, Kebon Jeruk, Jaksel

• Waroeng Steak Rawamangun

Jl. Waru No.22, Rawamangun, Pulo Gadung, jaktim

• Waroeng Steak Utan Kayu

Jl. Utan Kayu No.73, Utan Kayu Utara, Matraman, jaktim


Nah, Hari ini Jumat 4 September 2020 Waroeng Steak & Shake memasuki usia ke-20 tahun yang juga bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional.

Di ulang tahunnya yang ke-20 Waroeng Steak & Shake ini menawarkan sejumlah promo dan diskon 20% serta menghadirkan dua jenis minuman segar yaitu Milky Strawberry dan Milky Blueberry. Dua produk pendatang baru ini melengkapi menu minuman yang sudah ada sebelumnya, milky vanila dan coklat.  

Milk Strawberry dan Milk Blueberry cocok bagi mereka yang selama ini kurang atau bahkan tidak minum susu. Sebab dengan rasa dan aroma Strawberry maupun Blueberry, aroma susunya nyaris tak tercium. 

Kelebihannya lagi, perpaduan susu dengan buah Strawberry maupun Blueberry diyakini sangat baik bagi tubuh dan sangat direkomendasikan oleh para ahli. Minuman ini mengandung antioksidan, asam folat, flavonoid, vitamin C, vitamin K, zat besi dan lainnya yang bermanfaat dan berkhasiat.

Dalam jurnal kesehatan mencatat berbagai manfaat dan khasiat campuran susu dengan strawberry ataupun blueberry. Di antaranya untuk menjaga kesehatan kesehatan mata, anti kanker, menjaga kesehatan sistem pencernaan, menjaga sistem kekebalan tubuh (imunitas), anti inflamasi, menjaga fungsi otak, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan jantung. mempertajam daya ingat, mencegah tekanan darah tinggi.

Adapun harga Milky Blueberry dan Milky Strawberry cukup terjangkau cuma 15 ribuan. Produk yang baru dilaunching pada 17 Agustus 2020 lalu. 

"Paling mencolok adalah rasa strawberrynya dengan penambahan menu milkshake ini ada peningkatan jumlah penjualan," kata Muhamad Masrukhan Manager Outlet Waroeng Steak & Shake Grogol, Jumat 4 September 2020.

Muhamad Masrukhan Manager Outlet Waroeng Steak Grogol


Fasilitas 

Waroeng Steak menjadi tempat favorit anak muda, mahasiswa dan keluarga selain karena nyaman dan luas serta  instagramable juga karena banyak pilihan menu yang siap memanjakan lidah dengan harga terjangkau. 

Disamping itu, penataan ruang yang luas membuat Waroeng Steak & Shake moveable, lalu lintas pengunjung tidak terganggu, selesa untuk tetap menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan aman Covid-19 sesuai hashtag (tagar) yang diperkenalkan #newnormalwaroeng. 

Di sini juga, tersedia beragam fasilitas bagi konsumen seperti musolah, parkir yang luas, dan memiliki space yang nyaman untuk para netizen berswafoto maupun bergerak.


Video Video Penampakannya

Menu Khas

Ada beberapa menu steak yang ditawarkan, mulai dari steak khas asli ala Waroeng berupa steak daging yang dibalut dengan tepung/steak crispy, chicken double, sirloin dan tenderloin. Juga tersedia Steak Original yang murni daging seperti beef steak, blackpepper, wagyu, Sirloin import New Zealand, dan Rib eye import. 

Satu lagi yang menjadi ciri khas Waroeng adalah brown sauce dan cheese sauce.  Brown sauce merupakan saus khas dari waroeng steak & shake dengan rahasia dapur tersendiri. Sedangkan  cheese sauce merupakan saus yang umum dipakai para koki/chef untuk menyiram hidangan steak, hampir sama dengan white sauce.


"Rasa dagingnya sudah ok menurut saya (karena saya suka yangg spicy)  tingkat kematangan daging menurut saya agak kematangan,tapi ok masih bisa dinikmati untuk pengemar steak,dengan harga 80 ribuan cukup banyak danmengenyangkan. Menurut saya harga dan rasa ok.next pengen makan lagi,"testimoni salah satu konsumen. (hat










Komentar

  1. Wah wort it Banget nih kalo buat kumpul dan reunian😍..next bakal ke waroeng steak 😁

    BalasHapus
  2. Wahh cocok nih klo buat kumpul² gt. Next pasti bakal ke waroeng steak nih

    BalasHapus
  3. Mantep nih klo bwt reunian....bakalan ke warung steak ahh😁😁

    BalasHapus
  4. Ih pengen cobain yg milky strawberry😍😍😍😍

    BalasHapus
  5. Mau nyobain yg strawberry😍😍😍😍seger kayaknyaa

    BalasHapus
  6. Wah wort it Banget nih kalo buat kumpul dan reunian😍..next bakal ke waroeng steak

    BalasHapus
  7. cocok nii buat pergi rame² bareng temen

    BalasHapus
  8. Pas bgt nih buat kumpul bareng tmn. Mau cobain steaknya

    BalasHapus
  9. Harga nya terjangkau parah sih, wort it kalo buat nongkrong sambil bikin tugas😄😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yoehan Busana Merambah Bisnis Pakaian Segala Usia dan Lapisan Sosial

Perbedaan Artikel, Opini, Feature dan Esai

Dua Kodi Kartika: 4 Kunci Sukses Ika Kartika, Owner Keke Busana Muslim